X
 


Kapolsek Amuntai Kota Pimpin Langsung Pengamanan Operasi Pasar Gas LPG

SPB - Feb 08, 2021 11:02:51

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL,  Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman kondusif, terutama masih suasana pandemi covid-19 dan adanya masyarakat yang terdampak banjir, Polres HSU beserta Polsek jajaran hadir ditengah masyarakat, sebagaimana yang dilaksanakan Kapolsek Amuntai Kota Ipda Doni Heriadi, S.H memimpin pengamanan dalam pelaksanaan operasi pasar Gas LPG di Kecamatan Amuntai Tengah Kab. HSU, Sabtu (06/02/2021) 14:00 Wita.

Pelaksanaan Operasi Pasar Gas LPG bertempat di halaman kantor Kepala Desa Kandang Halang Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU yang dilaksanakan oleh Pemkab. HSU melalui Disperindagkop dan UKM Kab. HSU bekerjasama dengan PT. Pertamina di Kec. Amuntai Tengah.

Hadir dalam pelaksanaan operasi pasar Gas LPG Perwakilan Disperindagkop Kab. HSU Slamet Riyadi, perwakilan dari PT. Pertamina diwakili oleh agen LPG PT. BMM Etwin Baihaki, pejabat sementara Kepala desa Kandang Halang Ubaidillah beserta aparat desa.

Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kec. Amutai Tengah serta upaya antisipasi kelangkaan LPG isi 3 kg di Kab. HSU, ujar Slamet Riyadi, S.SI perwakilan Disperindagkop Kab. HSU.

“Adapun jumlah gas LPG isi 3 kg pada kegiatan operasi pasar tersebut sebanyak 280 tabung dengan harga isi per tabung gas Rp. 17.500, sesuai dengan Harga Eceran Tertinngi / HET),” ujar Slamet Riyadi.

PT. Pertamina yang diwakili oleh Agen LPG PT. BMM  Sdr. Erwin Baihaki berterima kasih atas bantuan pengamanan Kapolsek beserta anggota dalam pelaksanaan operasi pasar Gas LPG ini, sehinggga berjalan dengan aman dan tertib.

“Tentunya dalam kegiatan berikutnya akan terus dilaksanakan operasi serupa mengingat keterbatasan LPG yang beredar dipasaran serta meantisifasi melambung nya harga LPG, sehingga perlu bantuan pengamanan pihak Polsek,” harap Erwin Baihaki.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Doni Herawan, S.H mengutarakan bahwa mengamankan Pendistribusian barang bersubsidi merupakan tanggung jawab bersama termasuk instansi terkait, sehingga tidak terjadi kelangkaan yang berakibat melambungnya harga LPG. 

Kedepannya kami siap dan tentunya harus selalu bersinergi untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian barang yang sifatnya bersubsidi,” ucapnya. (Din).