X
 


Kapolres HSU Pimpin Lat Pra Ops Mantap Praja Intan 2020 Jelang Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gunernur Kalsel

SPB - Sep 06, 2020 14:47:48

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Untuk kesekian kalinya dalam kesiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan  (Pilgub Kalsel) Polres HSU adakan berbagai rapat yang mana kali ini Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H pimpin Latihan Pra Operasional (Lat Pra Ops) Pilgub Kalsel di Rupatama Polres HSU jalan Muhajirin No 02 Amuntai Kab. HSU, Jumat (04/09/2020) 09:00 Wita.

Lat Pra Ops yang  dibuka langsung oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan,S.ST dan turut hadir para Pejabat Utama (PJU) Polres HSU, para Kapolsek Jajaran Polres HSU serta mengundang Instansi terkait diantaranya Ketua KPU Kab. HSU Rina Mei Saputri, Ketua Bawaslu Drs. Sardani dan Ps. Pasiops Kodim 1001 Amt/Blg Letda Inf Mulyanto.

Dalam pelaksanaan Lat Pra Ops tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan pandemi Covid-19, setiap undangan dan peserta Lat Pra Ops yang hadir juga di cek suhu tubuhnya, diharuskan mencuci tangan sebelum memasuki Rupatama dan disediakan handsanitizer  sehingga dipastikan yang mengikuti Lat Pra Osp Mantap Praja Intan ini dalam keadaan sehat.

Untuk masa pemungutan dan penghitungan suara di TPS saat Pilgub Kalsel dilakukan pada tanggal 23 September 2019. 

Dikatakan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan bahwa perlu dilakukan latihan pra operasi agar personel benar-benar memahami tentang tingkat kerawanan disetiap tahapan pelaksanaan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel mendatang.

Melalui Lat Pra Opst ini, kami menyamakan persepsi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalsel tahun 2020,  kata Kapolres HSU pada saat memberikan sambutan.

Agar nantinya, semua bisa mengetahui bagaimana cara bertindak apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada saat kegiatan pencoblosan, tambahnya.

Saya harap para peserta dapat mengikuti Lat Pra Ops dengan serius, sehingga personel yang terlibat pengamanan mampu menghadapi setiap kegiatan dan permasalahan di lapangan, pungkasnya, Kapolres HSU. (Din).