X
 


Kapolres HSU Dampingi Bupati Sambut Kunjungan Kerja Dan Pemberian Bansos Ketua DPRD Provinsi

SPB - Jan 26, 2021 05:10:41

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H mendampingi Bupati HSU saat menerima Kunjungan Kerja Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka monitoring dan penyerahan bantuan sosial untuk masyarakat  yang terdampak banjir di Kab. HSU, Sabtu (23/1/2021).

Kedatangan Ketua DPRD Kalsel DR. H Supian HK, S.H,.M.H dan Kasubbid Kedaruratan BPBD Provinsi Kalsel S. Dinarja, S.Sos.MH berserta rombongan menggunakan helikopter disambut Bupati HSU H Abdul Wahid HK di GOR Pangeran Suryanata Karias dalam rangka monitoring dan penyerahan bantuan sosial untuk masyarakat  yang terdampak banjir di Kab. HSU.

Turut hadir mendampingi Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, HK ,M.M,.MS.i, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Ketua DPRD Kab. HSU Almien Ashar Safari, SKM, Sekda Kab. HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos., MM, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK., M.H, Dandim 1001 Amt / Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi ,S.IP, M.Tr (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Amuntai Novan Hadian, SH, MH, Kepala BPBD Kab. HSU Drs. Sugeng Riyadi, Kepala Dinas Sat Pol PP Kab. HSU Jumadi, S,AP, MT, Plt Kepala Dinas Kesehatan H. Danu F. Fotohena, S.K.M, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Camat se Kab
HSU.

Dalam sambutannya Bupati HSU mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPRD Provinsi Kalsel beserta rombongan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Data terbaru dari BPBD Kab. HSU wilayah terdampak banjir di Kabupaten HSU saat ini berjumlah 158 desa, rumah terendam banjir 10.800 buah dan dihuni 13.372 kepala keluarga.

Hari ini sebagian tempat air sudah turun, akan tetapi di tempat lain air naik, karena air terus mengalir mencari tempat yang rendah,” ujar Bupati Wahid.

Selain itu dirinya juga mengaku terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah Provinsi Kalsel

Bupati berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Insyaallah hari ini bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalsel akan kita salurkan langsung kepada masyarakat HSU yang terdampak banjir,” kata Bupati

Usai penyerahan bantuan korban banjir secara simbolis yang diterima Bupati HSU untuk masyarakat terdampak banjir Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR. H. Supian Hk, S.H,.M.H mengharapkan bahwa Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai, semoga musibah yang dialami saat ini segera berakhir” ujar Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian Hk.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H dalam kesempatan tersebut menyatakan siap membantu kebijakan pemerintah, apa lagi saat ini perlu kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, bermitra dengan semua elemen baik instansi pemerintah, tokoh agama dan potensi masyarakat lainnya dalam menangani banjir juga pandemi covid-19 saat ini, ujar Kapolres.

Untuk itu kepada masyarakat diingatkan, jangan lengah kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” harap Kapolres. (Din).