X
 


Kapolres Batola Pimpin Operasi Yustisi Secara Masip Dan Humanis

SPB - Sep 14, 2020 16:38:59

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Batola menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukum setempat secara masif dan humanis, bersamaan dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan itu Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H Senin, (14/09/2020).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M pimpin pelaksanaan kegiatan operasi penegakkan disiplin terhadap Perbub Nomor 54 Tahun 2020 Personel Polres Batola, Polsek Jajaran dan BKO Polres Batola  bergabung dengan TNI, Dishub, BPDB dan Sat Pol PP Batola Batola sebagai pelaksana penegakkan Perbub dengan sasaran  masyarakat dan pelaku usaha di Kab Batola, tuturnya.

Dasar Sprin Polres Batola Nomor : Sprin/1035/VIIII/PAM.3.3/2020, Tgl 14 Agustus  2020 Ttg Personel yang terlibat operasi penegakkan disiplin Perbub Nomor 54 Tahun 2020 di Daerah hukum Polres Batola.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K.,S.H.,M.M mengatakan Bentuk kegiatan dalam Pengawasan Protokol COVID-19 yakni 

1. Memberikan teguran humanis bagi masyarakat yang tidak memakai Masker.

2. Memberikan himbauan tentang protokol kesehatan seperti cuci tangan atau gunakan hand sanitizer setelah beraktivitas.

3. Memberikan gambaran tentang peningkatan Imun dalam tubuh seperti makan dan minum dengan asupan protein maupun vitamin, olahraga dan istirahat yang cukup.

4. Mensosialisasikan tentang standart kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta kesadaran dalam jaga jarak untuk menghambat penyebaran Virus Covid-19.

5. Penegakkan Disiplin Perbub Nomor 54 Tahun 2020.

Adapun total jumlah kekuatan personel  yang diterjunkan Keseluruhan sebanyak 51 Polres Batola dan Polsek jajaran seluruhnya 100 Personil jumlah 151 pers dengan dibagi menjadi 17 Wilayah yang terdiri dari masing-masing Kecamatan, tuturnya.

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat dihubungi awak media kegiatan Ops Yustisi di darah hukum Polres Batola serentak di laksakan, imbuhnya. (Din).