X
 


Kapolda Kalsel Paparkan Penanganan Covid-19 dan Pengamanan Pilkada 2020

SPB - Nov 24, 2020 06:39:13

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rakor dan Monev Penanganan Covid-19 dan Pengamanan Pilkada Tingkat I dan II, Senin (23/11/2020) pukul 10.30 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel tersebut dibuka dengan sambutan dan paparan oleh Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dilanjutkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., PLT. Gubernur Kalsel Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A., Penyerahan Cinderamata dan ditutup dengan Foto bersama.

Dalam paparannya Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. membahas strategi dan langkah-langkah yang telah dilakukan Polda Kalsel beserta Pemda dan TNI terkait Penanganan Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menerangkan langkah-langkah yang telah dilakukan Polda Kalsel terkait penanganan Covid-19 meliputi Penambahan alat uji PCR, Penambahan kapasitas Rumah Sakit dan kapasitas karantina, Penambahan jumlah Kampung Tangguh Banua (KTB), Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan melibatkan Pemda, TNI dan Polri, Pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 serta Mengedepankan penanganan Covid-19 menggunakan pendekatan komunitas.

Tidak hanya penanganan Covid-19, pada tahun 2020 ini di wilayah hukum Polda Kalsel juga berlangsung pelaksanaan Pilkada Serentak meliputi 1 Provinsi, 2 Kota dan 5 Kabupaten dengan mengerahkan ribuan personil pengamanan dari TNI – Polri.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menuturkan siap melanjutkan kebijakan Kapolda lama terkait penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkada 2020, terlebih 2 agenda tersebut menjadi fokus utama Pemerintah saat ini.

Sedangkan PLT. Gubernur Kalsel Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A. pada kesempatannya mengucapkan terimakasih dan selamat jalan kepada Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. serta menyambut baik Kapolda Kalsel yang baru Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dan mengucapkan selamat datang ke Kalimantan Selatan. Dia mengatakan siap mendukung semua tugas yang dijalankan Kapolda Kalsel yang baru.

Dalam Rakor dan Monev tersebut turut hadir Ketua DPRD Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Dan Lanud Syamsudin Noor, Dan Lanal Banjarmasin, Ka BNNP Kalsel, Kabinda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel serta Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel.

Pada kegiatan tersebut juga turut dilakukan Penyerahan Cinderamata dari Forkopimda Kalsel kepada Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. ditutup dengan Foto bersama. (Din).