X
 


Kapolda Kalsel Hadiri Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Banjarbaru

SPB - Aug 20, 2021 05:31:57

SINAR PAGI BARU, BANJARBARU - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Republik Indonesia ke-76 yang digelar Gedung K.H. Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (17/8/2021) pukul 10.30 Wita.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 disiarkan secara virtual dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara yang diikuti Pj. Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, dan Kabinda Kalsel lewat video conference (Vicon).

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-76 tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena rangkaian acara diminimalisir sedemikian rupa dan tetap memerhatikan protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan Covid-19.

Tapi hal tersebut tidak mengurungkan niat dan semangat para peserta upacara terutama saat pengibaran Bendera Merah Putih tampak seluruh peserta Upacara memberikan penghormatan dengan sikap gagah dan penuh khidmat.

Setelah pelaksanaan Peringatan Detik-detik Proklamasi, Kapolda Kalsel mengatakan jika, Peringatan HUT RI ke-76 kali ini berbeda dengan yang sebelumnya dan punya nilai tersirat sendiri.

Kali ini pelaksanaan upacara memang berbeda namun tidak mengurangi makna dari Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini,” ujarnya.

Kapolda juga mengajak seluruh komponen masyarakat melalui momentum ini untuk bersama-sama membangun Negeri ini khususnya di bidang pemulihan perekonomian Nasional di masa Pandemi Covid-19.

Seiring dengan Perayaan HUT RI Ke-76 pada tahun ini kita juga harus membangun kembali semangat Negeri ini terutama dalam pemulihan Pandemi Covid-19, mari teruskan perjuangan para pejuang Kemerdekaan Bangsa ini,” ucap Kapolda Kalsel.

Usai upacara, dilakukan Penyerahan bantuan alat kesehatan senilai Rp. 3 Miliar untuk penanggulangan Covid-19 kepada RSUD Ulin, RSUD H. Boejasin, RSUD Idaman dari PT Jorong Barutama Greston.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa 8 unit HFNC, 2 Unit Ventilator, 30 unit Oxygen Tube 6m³, 7 unit Oxygen Concentrator, dan 1 unit Laryngoscope with camera. (Din).