Kanwil Kemenkumham Dki Jakarta Berikan Swab Test Antigen Untuk Seluruh Pegawai Kanim Jakarta Barat

SPB - Jan 08, 2021 10:41:14

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Dki Jakarta melakukan kegiatan swab test antigen bagi seluruh pegawai Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Dki Jakarta Sutirah mengatakan, swab anti gen ini merupakan program kemenkumham untuk dilaksanakan bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) khususnya yang ada dilingkup Kanwil Kemenkumham Dki Jakarta.

Sebanyak 27 UPT di Kanwil Kemenkumham Dki Jakarta akan menjalankan program ini. Dimana kata Sutirah sebanya 180 Dokter tenaga medis Perhimpunan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Kanwil Kemenkumham Dki Jakarta yang akan turut melaksanakan swab itu. 

"Sekarang Dokter yang bertugas di Kanim ini delapan orang. Nah, kalau nanti ada yang positif hasil swab ini, para Dokter inilah nanti yang akan menindak lanjuti," ujarnya di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat, Jumat (8/1/2021).

Kepala Imigrasi Jakarta Barat Supartono mengatakan, jajarannya di kanim sangat merasa terbantu atas program itu. Karna kata dia, swab ini membantu jajarannya dalam memberantas penyebaran wabah Covid-19.

Kepala Kanim Jakbar yang baru menjabat pada Januari 2021 itu mengungkapkan, seluruh jajarannya yang ada di Kanim Jakata Barat yang mengikuti swab itu berjumlah 165 orang. 

"Mudah-mudahan seluruh yang mengikuti swab ini tidak ada yang positif Covid-19," ujar mantan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan itu. 

Dia juga berharap kepada jajarannya yang ada di Kanim Jakbar itu agar menjalankan tugas dengan baik. Dimana kata dia jajarannya harus menjaga kesehatan dengan terus menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan demi kelancaran dalam bergugas.

Imam Yuli Marsanto selaku Kasub Kepegawaian Kanim Jakbar yang mengikuti swab itu juga berharap hasil dari swab itu dengan hasil yang negatif.

(Berkam)

Berita Terkait