Kanim Jakarta Pusat Hadir Berikan Layanan Langsung Ditengah Masyarakat Sepulang Kerja

SPB - Nov 25, 2021 19:44:17

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Untuk meningkatkan pelayanan dalam hal pelayanan paspor kepada masyarakat, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Jakarta Pusat hadir secara langsung melayani masyarakat dengan menambah jam pelayanan pengajuan permohonan paspor Republik Indonesia secara walk in.

Kanim Jakarta Pusat menghadirkan inovasi yang dinamakan SI MANJA (Imigrasi Kemayoran Sepulang Kerja) dan SI PELANGI SENJA (Imigrasi Hadir di Plaza Semanggi Sepulang Kerja) setiap hari Rabu pukul 16.00 – 19.00 WIB.

Kepala Kanim Kelas I Non TPI Jakarta Pusat Barron Ichsan mengatakan, SI MANJA ini adalah pelayanan paspor yang diberikan oleh jajarannya kepada masyarakat dengan menambah jam pelayanan setelah jam kerja. 

"Inovasi ini merupakan pelayanan yang diharapkan akan dapat membantu masyarakat khususnya bagi yang memiliki kesibukan sehingga tidak dapat meluangkan waktunya untuk datang ke Kantor kami dalam jam-jam kerja," ujarnya di Kanim Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). 

Dimana dengan adanya inovasi ini, masyarakat dapat melakukan permohonan penerbitan dokumen perjalanan Republik Indonesia setelah jam kantor yang dimulai pada hari rabu pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Kemudian Barron juga menjelaskan inovasi SI PELANGI SENJA. Dimana kata dia sistem inovasi ini juga sama dengan SI MANJA dengan memberikan pelayanan sepulang kerja, namun tempatnya yang berbeda.

Kanim Jakarta Pusat juga telah membentuk unit layanan paspor bertempat di Mall Plaza Semanggi untuk upaya meningkatkan pelayanan penertiban dokumen perjalanan Republik Indonesia. 

SI MANJA dan SI PELANGI SENJA adalah inovasi yang dilakukan Kanim Jakarta Pusat untuk membantu masyarakat yang tidak sempat datang ke Kanim Jakarta Pusat dalam pengurusan Paspornya. 

Untuk itu Kanim Jakarta Pusat datang langsung menyentuh masyarakat dengan menambah waktu jam pelayanan setelah jam kerja yang dimulai pada hari rabu pukul 16.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

"Dengan pelayanan yang kami berikan ini, masyarakat jadi terbantu dalam pengurusan paspornya. Jadi sepulang kerja mereka mengurus paspor di Mall, dan mereka bisa juga sekalian belanja," kata Kakanim.

(Berkam)

Berita Terkait