X
 


Kalapas Perempuan Jakarta Tegaskan Pada Jajarannya Berseragam Rapi Saat Dinas

SPB - Jun 14, 2021 20:58:31

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta, Herlin Candrawati, melakukan pemeriksaan terhadap kerapihan dan kelengkapan atribut pakaian petugas pada Senin, (14/6/2021). 

Ia menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk terus berpakaian rapi sesuai aturan saat berkantor. "Kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tugasnya melayani masyarakat harus bisa jadi panutan terhadap masyarakat," ungkap Herlin.

Menurutnya, pakaian dinas digunakan bukan hanya asal pakai, melainkan harus memenuhi aturan, seperti kata dia kelengkapan pin, serta penggunaan pangkat yang sesuai.

Beberapa kali ia terlihat selalu mengingatkan masalah kerapian serta kedisplinan. Karena prinsipnya, untuk mau melayani masyarakat terlebih dulu harus sanggup untuk melayani diri sendiri.

"Kalau bukan diri kita yang menghargai seragam ini lalu siapa lagi?," katanya.

Menurut Herlin, ASN Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta sudah taat pada aturan dalam berpakaian. Hal ini dibuktikan pada saat Ia melakukan sidak tidak ditemukan kesalahan dalam berpakaian.

"Apa yang telah diperintahkan pimpinan, sudah memenuhi standar dalam berpakaian dinas, tolong dipertahankan bahwa ini menjadi suatu kewajiban dan tanggung jawab kita di dalam menggunakan pakaian sesuai peraturan menteri,” imbuh Herlin

(Berkam)