X
 


Kalapas Narkotika Jakarta dan Narapidana Ikuti Pelatihan Penanganan Kebakaran

SPB - Sep 15, 2021 09:40:39

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta Bambang Wijanarko beserta Petugas dan Narapidana mengikuti pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan langkah pertama penanggulangan terjadinya kebakaran, Selasa (14/9/2021). 

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama pihak Lapas dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

Kalapas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai deteksi dini terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang disebabkan oleh bencana, seperti kebakaran. Ia juga berharap ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi peserta pelatihan.

“Dengan ini, apabila terjadi kebakaran kita bisa mengatasi. Meski tidak sesederhana yang kita bayangkan, timbalah ilmu sebanyak-banyaknya untuk kepentingan kita bersama,” pesannya.

Sesi pemberian materi ini dilakukan oleh Nur Hidayat selaku Analis Pendidikan dan Pelatihan Pusdiklat Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta beserta Ahmad Fauzi selaku petugas damkar menyampaikan teori sekaligus praktik penanganan pertama pada kebakaran api menggunakan alatalat sederhana, seperti kain goni basah hingga APAR.

“Saya mewakili petugas dan WBP menghaturkan terima kasih atas ilmu yang diberikan para pemateri,” ujar Bambang.

(Berkam)