X
 


Kades Cipamingkis Salurkan Bansos BLT DD Tahap III

SPB - Jul 20, 2020 13:30:12

SINAR PAGI BARU - SUKABUMI.

Dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap ke-3 di tahun 2020, Kepala Desa (Kades) Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi menyalurkan kepada 127 kepala keluarga yang membutuhkan. 

Kades Cipamingkis, Baden Supendi,  didampingi Ketua BPD Saepulah, Bhabinkamtibmasi, Babinsa dan juga dihadiri muspika setempat, turut menyaksikan pemberian langsung bantun tersebut "dor to dor" atau, dari rumah ke rumah warga masyarakat Desa Cipamingkis.

Terkait penyaluran bansos itu, Baden Supendi selaku kades mengatakan, alhamdulillah dalam pelaksanaan penyaluran bansos dari Dana Desa ini, dia bersama Aparatur Desa Cipamingkis dapat langsung mendatangi warga dengan cara "Dor To Dor" kepada sebanyak 127 KK.

Kades menerangkan bahwa bansos tahap III ini dibagikan ke masing-masing rumah penerima manfaat terdampak covid-19, diantarkan langsung ke rumah warga juga agar aparatur desa dapat bersilaturahmi sekaligus memberikan pengarahan terkait wabah penyebaran virus corona covid -19.

"Dalam hal ini pemerintah desa terhadap BLT DD dalam penyaluran betul betul teliti agar tepat sasaran, dan meminta penerima untuk dipergunakan sesuai kebutuhan. Setidaknya dapat meringankan beban dimasa musibah Covid 19 ini", ujar kades.

Kades menjelaskan, DD Tahap I dan II sebelumnya digunakan untuk pembangunan dan juga untuk dana Penanggulangan Covid 19, dan saat ini tahap yang ke III digunakan untuk warga yang memang membutuhkan, ungkapnya.

Terkait pemberian bansos itu, salah satu warga Desa Cipamingkis yang akrab dipanggil Abah (65) mengucapkan terimakasihnya kepada Pemdes yang telah memberikan bantuan sebesar Rp 600.000,- sangat  membantu, ucapnya. (ari/khairil)