X
 


Kabupaten Tapin Tempat Pertemuan GTPP Kalsel Tentang Covid-19

SPB - May 26, 2020 21:43:04

RANTAU, SINAR PAGI BARU - Kesamaan persepsi tercapai dalam pertemuan antara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapin dengan GTPP Covid-19 Kalsel, Senin (25/O5/2020).

Dalam pertemuan di Pos Pantau Covid-19 di kawasan Pasar Keraton Rantau, tercapai beberapa poin yang akan segera diterapkan di Kabupaten Tapin.

Diantaranya, rapid test hendaknya tepat sasaran lebih diutamakan kepada stressing tracking dari kasus positif Covid-19 di Tapin.

Kemudian,  Menjaga stok ketahanan pangan di Tapin serta penanganan jalur sungai juga dipantau.

Selain itu, pertemuan itu juga menghasilkan poin Gugus Tugas Tapin diminta untuk mengawasi bantuan langsung tunai yang diberikan baik dari Kementerian dan dari Pemprov Kalsel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin selaku Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Tapin, H. Masyraniansyah mengatakan arahan GTPP Covid-19 Kalsel akan diikuti dan ditetapkan di Kabupaten Tapin sehingga penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Poinnya persamaan persepsi percepatan penanganan covid-19 antara Pemerintah Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Tapin, " katanya kepada para wartawan.

H. Masraniansyah didampingi Dandim 1010/Rantau, Letkol inf Rio Neswan, Kepala Pelaksana BPBD, H. Said Abdul Nasir, Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, H. Mahyudin dan Kadis Perdagangan, H. Arifin Noor.

Sementara, rombongan dari GTPP Covid-19 Kalsel, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Hanif Fasiol, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM. Muslim dan Kadinsos Kalsel, Siti Nuriyani.

Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mengunjungi wilayah Banua Anam, Kabupaten Tapin pertama yang disinggahi sebelum bertolak menuju Kabupaten Hulu Sungai Selatan hingga Kabupaten Tabalong.

Selama di Kabupaten Tapin, rombongan Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel memberikan bantuan alat pelindung diri dan susu segar kemasan kaleng di pos pantau.

Kabupaten Tapin, memiliki pos pantau Covid-19 perbatasan Kabupaten Tapin, di Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, pos pantau kawasan Pasar Keraton Rantau dan pos pantau perbatasan di Desa Lokpaikat, Kecamatan Lokpaikat. (Din).