X
 


Kabiro Hukerma Sebut Pelaksanaan SKD CPNS Kumham Jabar Berjalan Baik dan Transparan

SPB - Oct 08, 2021 01:10:39

SINAR PAGI BARU - BANDUNG.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) memasuki hari ke-9 yang bertempat di Sport Jabar Arcamanik hari Kamis (7/10/2021).

Dalam hal ini, Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Jabar Sudjonggo menerima secara langsung kunjungan dari Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama (Kabiro Hukerma) Setjen Kemenkumham Heni Susila, dan Kabiro Keuangan Wisnu Nugroho, dalam memantau kegiatan SKD CPNS Kemenkumham Jabar ini.

Alur pelaksanaan tes SKD ditinjau secara keseluruhan mulai dari pos pemeriksaan peserta, pos cuci tangan, pos pemeriksaan dokumen dan registrasi kehadiran, dilanjutkan dengan pos penitipan barang, pos pemeriksaan metal detector dan suhu tubuh, pos medis dan isolasi peserta sementara, pos registrasi pin peserta, pos tutorial, sampai dengan ruang ujian peserta.

Dalam kesempatan ini Kabiro Hukerma Heni Susila memberikan motivasi kepada para Peserta SKD di Ruangan Tutorial Peserta. Ia menyampaikan kepada peserta bahwa para Pejabat yang ada di pemerintahan dulunya juga sama seperti para peserta berasal dari proses seleksi seperti berikut.

Untuk itu ia meminta para peserta SKD CPNS harus menanamkan sifat pribadi yang jujur, dan ketika diruangan ujian para peserta dihimbau untuk tidak mengganggu peserta lainnya, dan mengerjakan soal dengan tenang dan fokus.

“Semangat, jaga kesehatan, dan Optimis,” ungkap Heni kepada para peserta.

“Setelah mensurvey dan memantau terkait pelaksanaan SKD mulai dari alur pendaftaran sampai dengan ruang ujian, saya berkesimpulan bahwa transparansi informasi telah diberikan dalam penyelenggaraan SKD ini sehingga dapat mengeliminasi adanya miss komunikasi pada peserta terhadap tata tertib dan ketentuan," tambahnya.

Ia menyebutkan, alokasi waktu yang dibuat oleh panitia terhadap pemenuhan waktu alur tes SKD CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar teralokasi dengan baik, sehingga tidak terlihat ada ketergesa-gesaan baik dari panitia maupun di pesertanya.

"Mengikuti tes ini diperlukan kesejukan hati, dan ketenangan pikiran. Dari hari pertama sampai hari terakhir nanti harus tetap dijaga ketertiban dan kondusifnya suasana pelaksanaan tes SKD CPNS ini," tegas Heni.

(Berkam)