X
 


Ka Rutan Tanjung Membangun Chimestry Antara Masyarakat dan Warga Binaan

SPB - Mar 05, 2021 15:11:04

SINAR PAGI BARU, TANJUNG - Rabu, 03/03/2021 Perhatian dan "kehadiran" semua pihak baik kelompok, intansi, badan atau individu untuk membangun mental  dan kesadaran kembali warga binaan yang saat ini sedang menjalani pidana di Rutan Tanjung, sangat di harapkan dan di perlukan.
 
Hal ini bisa membangun chimestry antara masyarakat dan warga binaan, yg sebenarnya merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri. Jangan hanya karena tembok hal ini membuat mereka seolah tersisihkan. 
 
Hal ini di sampaikan Kepala Rutan Tanjung,. Rommy Waskita Pambudi, ketika menerima bantuan dari warga murung pudak, an. Ibu Norjannah, yang memberikan bantuan berupa makanan tambahan berupa mie instan, sebanyak 10 dus.
 
Di tambahkan beliau, hal seperti ini, sangat berpengaruh pada pembangunan mental warga binaan, di mana mereka merasa, bahwa masyarakat atau pihak di luar masih memperhatikan mereka. 
 
Terlepas dari mereka pernah melakukan kesalahan, mereka adalah bagian dari kita, dan saudara kita, yang perlu kita bina bersama dan arahkan untuk nantinya kembali kemasyarakat, sebagai individu yang bertanggung jawab, dan tidak akan melanggar hukum lagi di kemudian hari sebagaimana tujuan Pemasyarakatan.
 
Warga Binaan juga selama menjalani pidana di beri pembekalan, baik itu kepribadian atau kerohanian, untuk membentuk karakter dan pribadi lebih bagus lagi.
 
Kedepannya harap Ka.Rutan., semoga banyak lagi uluran tangan dan perhatian ke Rutan seperti ini, dalam bentuk apapun, baik itu bentuk kegiatan, barang, alat ibadah, obat-obatan, dll,  dari individu, kelompok atau pun intansi pemerintah. (Lasron/Din).