X
 


KBRI Baghdad Umumkan Pemecatan Staff Melalui Media Sosial

SPB - Dec 05, 2021 17:47:15

SINAR PAGI BARU, JAKARTA -Kabar mengejutkan datang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Baghdad, pada Sabtu, (4/12/2021).

Informasi tersebut didapat dari akun Instagram KBRI Baghdad @Indonesian Embassy in Baghdad, yang mengumumkan memecat salah satu staffnya. 

Dalam pengumuman yang diunggah oleh akun Instagram tersebut, tertulis bahwa, terhitung sejak tanggal 3 Desember 2021, Staff Lokal bernama Amirullah Kandu telah diberhentikan dengan tidak hormat oleh KBRI Baghdad. 

Maka, atas segala tindakan yang dilakukan oleh yang bersangkutan tidak menjadi tanggungjawab KBRI Baghdad dan sama sekali tidak ada keterkaitannya dengan KBRI Baghdad.

Demikian, mohon untuk menjadi perhatian, tulis pengumuman tersebut. Namun tidak diterangkat penyebab KBRI Baghdad memecat Amir selaku Staf Lokal.

Berbagai macam komentar warganetpun bermunculan mempertanyakan unggahan tersebut.

@telo_tetelo : Duh...ini orang-orang terhormat di Kedutaan kok gini banget ya....apa karena dia staf lokal?. Haruskah diumumkan dan dipajang foto sampai sebegitunya? Saya orang biasa aja mikir ngga etis...saya kira orsng kedutaan YANG TERHORMAT lebih faham. Atau justru hmmmmmm....

@riyo_wulan : Padahal beliau orang yang paling baik n banyak membantu kita yg kerja di iraq

@aherdison : Enak benar bikin pengumuman gitu, Biro Hukumnya mana? Seharusnya tindakan yg dilakukan pasca pemberhentian itulah yang tidak ada keterkaitan, yg sebelumnya bisa ada bisa tidak tergantung kasusnya. Sekelas KBRI kok bikin pengumuman seperti kelas warkop.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kemlu. (Crls)