Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kota Depok Bertambah 2 Orang, PDP Bertambah 21 dan ODP 35

SPB - Mar 25, 2020 11:04:26

DEPOK, SINARPAGIBARU - Jumlah warga Depok yang positif Tercatat  virus  Corona atau Covid -19 bertambah terus. 

Dadang Wihana Dalam keterangan resminya dikota depok, “Data update terkini perkembangan Covid-19 per tanggal 24 Maret 2020 di Kota Depok: Kasus Positif Covid-19 bertambah dua orang menjadi 15 orang, sembuh 4 orang dan tidak ada yang meniggal. 

Selanjutnya Dadang menyampaikan untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah 21 orang menjadi 142 orang, 11 dinyatakan selesai dan 131 orang masih dalam pengawasan.

“Untuk Orang dalam Pemantauan (ODP) bertambah 35 orang menjadi 440, 185 orang dinyatakan selesai dan 225 masih dalam pemantauan,” katanya.

Terkait Rapid tes yang akan dilakukan dalam waktu dekat Kata Dadang akan dilaksanakan di rumah sakit-rumah sakit.

“Rapid tes dirumah sakit akan diperuntukkan bagi PDP dan tenaga medis rumah sakit yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap,” katanya.

Selanjutnya Dadang menyampaikan Rapid Tes juga akan dilakukan di Puskesmas.

“Sementara Rapid Tes di Puskesmas akan diperuntukkan bagi ODP, pasien yang datang ke puskesmas dengan indikasi mirip dengan gejala Covid-19 serta tenaga kesehatan puskesmas yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap,”(AN) 

 

"

Berita Terkait