Jelang Pilpres, Kabid Kewaspadaan Nasional Kab. Teluk Bintuni Pastikan Jumlah WNA

SPB - Apr 14, 2019 20:53:12

SINARPAGIBARU – PAPUA BARAT.

Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional, Kesbangpol Kabupaten Teluk Bintuni, Hendri Kapuangan memastikan jumlah warga negara asing (WNA) yang keluar masuk di Kabupaten Teluk Bintuni.

"Distrik Mayado sesuai dengan laporan yang diterima dari masyarakat kurang lebih 7-8 WNA, mereka dari negara tetangga Malaysia", kata Hendri pada Rapat Timpora yang diselenggarakan oleh Kementrian hukum dan Hak asasi manusia RI kantor wilayah Papua Barat, Kantor Imigrasi kelas II non TPI Manokwari, Bintuni, Rabu (10/4).

Untuk itu di tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melalui Kesbangpol mengawasi secara ketat bagi WNA yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

"Karena mereka tidak menyampaikan data terkait keimigrasian mereka", tegas Hendri.

Kabid di Kesbangpol ini juga mengingatkan di dalam rapat TIMPORA bahwa saat ini kita diperhadapkan pada pesta demokrasi 2019, kita akan bekerja sama dengan dinas kependudukan dan catatan sipil guna mentertibkan administrasi kependudukan, jangan sampai keberadaan mereka mengganggu aktifitas pemilu tanggal 17 April 2019 nanti.

Untuk data WNA tahun 2018 kurang lebih 79 orang yang tentunya terdiri dari laki-laki dan perempuan yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni, hal itu hasil dari kordinasi yang sering dilakukan dengan Kantor Imigrasi Manokwari, dimana mereka yang tersebar di wilayah Distrik Sumuri  di perusahaan BP Tangguh, Distrik Aroba perusahaan kayu, Distrik Manimeri di Tirasay, perusahaan Yotefa, kemudian ada di Distrik Mayado, tutup Hendri. (HS)

Berita Terkait