X
 


Jelang Giat Merdeka Ekspor, Kabarantan Pastikan Kesiapan TPK di Tanjung Priok

SPB - Aug 09, 2021 11:37:39

SINAR PAGI BARU - TANJUNG PRIOK

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ir. Bambang, M.M didampingi oleh Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok tinjau langsung kesiapan Tempat Pemeriksaan Karantina (TPK) di Pelabuhan Tanjung Priok, guna memastikan kesiapan teknis jelang giat akbar Merdeka Ekspor pekan depan, Sabtu (7/8/2021).

Selain itu, KaBarantan sekaligus meninjau langsung aktivitas pemeriksaan fisik terhadap media pembawa HPHK dan OPTK di TPK JICT dan NPCT1 Pelabuhan Tanjung Priok. 

Dalam Kunjungan perdananya ke Pelabuhan Tanjung Priok, KaBarantan tidak hanya memastikan pelaksanaan tindakan karantina yang telah memenuhi dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Kabarantan juga memberikan dukungan moril dan semangat kepada pejabat fungsional lingkup Karantina Pertanian Tanjung Priok yang harus tetap menjalankan tugas di lapangan serta melindungi negeri di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. 

Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok Hasrul, S.P., M.P sangat berterima kasih atas kehadiran Kepala Barantan Ir. Bambang yang berkenan menyemangati pejabat fungsional di lapangan dan mengapresiasi kinerja persiapan Merdeka Ekspor di Pelabuhan Tanjung Priok. 

Hasrul menambahkan sangat termotivasi dan  siap mewujudkan Karantina Pertanian Tanjung Priok sebagai Etalase Karantina Pertanian Indonesia.

"Pelabuhan Tanjung Priok sebagai salah satu dari 17 pintu pelepasan Merdeka Ekspor dan sebagai pelabuhan terbesar di Indonesia, kematangan persiapan Karantina Pertanian Tanjung Priok dan kesiapan TPK di Pelabuhan sangat krusial bagi kelancaran penyelenggaraan Merdeka Ekspor ini" pungkas Bambang.

(Bakti Sihombing)