X
 


Jajaran Kemenkumham Jabar Rapat Persiapan Pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2021

SPB - Sep 24, 2021 18:40:13

SINAR PAGI BARU - BANDUNG.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) Sudjonggo, beserta jajarannya mengikuti pengarahan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenkumham tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Jumat (24/9/2021).

Adapun arahan persiapan SKD ini disampaikan oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian, Achmad Fachrurazi dan Kepala Subbagian Sistem Informasi Kepegawaian, Bramantyo Agung Nugroho.

Dalam hal ini, Achmad memberikan menerangkan mengenai alur proses pelaksanaan SKD sebagaimana yang telah dijelaskan dalam surat edaran (SE) Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

Dilanjutkan dengan arahan dari Bramantyo terkait tata cara registrasi dan PIN sesi.

Dimana panitia SKD CPNS ini juga diminta untuk memastikan jaringan internet agar tetap stabil agar bisa digunakan dengan baik, dan panitia juga diingatkan untuk menyediakan jaringan internet cadangan dari provider yang berbeda untuk menanggulangi jika terdapat gangguan jaringan internet.

Untuk diketahui, pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham khususnya untuk regional Jawa Barat akan dilaksanakan pada 29 September sampai dengan 11 Oktober 2021.

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Plt. Kepala Administrasi Eva Gantini, Kepala Subbagian Kepagawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Yana Rubiyana.

Kemudian Kepala Subbagian Pengelola Keuangan dan Barang Milik Negara Ferry Ferdiansyah serta Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Ginni Dewi, dan jajaran Kanwil lainnya yang mengikuti pengarahan ini di ruang rapat Kakanwil.

(Berkam)