X
 


Irjen Kemenkumham Berikan Penguatan Kepada Jajaran Pegawai Kanim Jakarta Selatan

SPB - Jun 04, 2021 19:58:25

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Razilu, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Jumat (4/6/2021). Kunjungan ini dalam rangka memberikan penguatan kepada jajaran pegawai Kanim itu.

Dalam kunjungannya, Razilu meminta kepada seluruh jajaran pegawai dilingkungan Kanim Jakarta Selatan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Hal itu dia minta mengingat saat ini Kanim Jakarta Selatan telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB. 

"Kita perlu cinta terhadap organisasi, cinta Kanim Jaksel ini. Ketika teman-teman punya karakter cinta terhadap organisasi maka akan rela mengorbankan apapun juga untuk nama baik organisasi. Kemudian Mencintai kinerja terbaik, pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini maka harus diselesaikan hari ini juga, jangan ditunda dan jangan ditunggu karena kesuksesan organisasi tergantung pada pelaku organisasi," tegasnya.

Razilu juga mengapresiasi Kanim Kelas I Khusus Jakarta Selatan atas kesigapannya dalam menindaklanjuti seluruh temuan yang ada sehingga tidak ada lagi tunggakan temuan, serta kesiapannya dalam mempertahankan predikat WBBM yang sudah diraih.

Mujiyono selaku Kepala Kanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan mengungkapkan rasa terimakasih dan rasa hormatnya atas kehadiran Irjen dan Inspektur Wilayah yang berkenan hadir dalam memberikan penguatan untuk tugas dinas sehari-hari di Kanim itu.

"WBK/WBBM di Kanim Jakarta Selatan ini tidaklah mudah untuk mempertahankannya. Meskipun begitu, saya dan seluruh jajaran disini akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat," ungkapnya kepada Wartawan.

Mujiyono mengungkapkan, pihaknya kini sedang membangun Aplikasi yang akan memudahkan masyarakat untuk melakukan pengurusan paspor di Kanim Jakarta Selatan itu.

"Dalam waktu dekat ini kami akan memperkenalkan Aplikasi ini kepada masyarakat," ujarnya.

Kunjungan Irjen Kemenkumham itu juga turut didampingi oleh Inspektur Wilayah III Itjen Kemenkumham Khairuddin, serta Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta Saffar Muhammad Godam, dan jajaran lainnya.

(Berkam)