X
 


Irjen Kemenkumham Berikan Ceramah Kepada WBP Lapas Palembang, Ini Katanya

SPB - Aug 24, 2021 22:49:52

SINAR PAGI BARU - PALEMBANG.

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Irjen Kemenkumham) menyempatkan untuk Shalat Dzuhur berjama'ah dan memberikan ceramah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Palembang, Selasa (24/8/2021).

Pada kegiatan itu, Razilu berkesempatan memberikan pesan-pesan dalam tausyiahnya sebagai bekal bagi para WBP untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Dimana dia menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang mempengaruhi orang untuk berbuat baik.

"Yang mempengaruhi orang untuk berbuat baik ada dua yang paling penting, yang pertama keyakinan yang baik dan ilmu diri. Kalau keyakinan saja tetapi tidak mempunyai ilmu tidak bisa beramal dengan baik, kalau hanya mempunyai ilmu saja tidak punya keyakinan tidak bisa beramal. Dua-duanya mesti ada," ujar Razilu.

Selain itu, Irjen juga berpesan kepada WBP untuk menghindari diri dari hal yang mempengaruhi orang berbuat keliru. Ia menyebutkan terdapat 3 hal yang mempengaruhi orang berbuat keliru yakni hawa nafsu, syaitan, dan lingkungan.

Kepala Lapas Palembang Kadiyono mengatakan, semoga seluruh pemahaman dan Ilmu yang disampaikan oleh Irjen itu dapat menjadi manfaat bagi Warga Binaan yang nantinya akan keluar dari Lapas Palembang, dan Menjadi manusia yang jauh Lebih baik dari sebelumnya.

"Hal ini menjadi sebuah momentum kepada warga binaan untuk dapat menyimak secara baik dan seksama, agar ceramah yang disampaikan hari ini bisa menjadi kebaikan, juga memperkuat kepribadian WBP Lapas Palembang ini," tutup Kadiyono.

(Berkam)