Ini Dia Kegiatan Buruh Perempuan FSB KAMIPARHO KSBSI Memperingati Hari Kartini

SPB - Apr 22, 2019 12:05:39

SINARPAGIBARU, JAKARTA - Memperingati Hari Kartini yang jatuh tanggal 21 April, aktivis buruh perempuan FSB KAMIPARHO Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) DKI Jakarta dan Depok, Jawa Barat, melakukan kegiatan senam Aerobic dan gerakan menanam pohon. Kegiatan itu dilaksanakan diwilayah Banjir Kanal Timur (BKT), Pondok Kopi Jakarta Timur yang dilaksanaka sejak pagi hari, Minggu, 21 April 2019.

Alson Naibaho, Ketua Cabang FSB KAMIPARHO KSBSI DKI Jakarta, mengatakan acara yang diselenggarakan mengambil tema ‘Sehat Cerdas dan Peduli Lingkungan’. Dia juga menyampaikan, acara senam aerobic dan menanam pohon sengaja diadakan disekitar wilayah BKT, Jakarta Timur, karena juga sudah memiliki Taman KSBSI.

Senam aerobic di ikuti 100 orang peserta aktivis buruh FSB KAMIPARHO KSBSI dengan melibatkan ibu-ibu dan gadis disekitar wilayah BKT Pondok Kopi,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada awak media.

Selain menunjukan sikap kepedulian terhadap hidup sehat dan lingkungan dalam memperingati hari Kartini, juga ingin mengenalkan dunia serikat buruh kepada warga. Sebab, selama ini, serikat buruh masih dipandang hanya organisasi yang sibuk demonstrasi membela hak upah oleh masyarakat.

Paradigma gerakan serikat buruh khususnya KSBSI sudah berubah tidak hanya monoton membela hak-hak buruh. Pada momen Hari Kartini, kami menunjukan gerakan KSBSI salah satunya melakukan kegiatan menanam pohon sebagai wujud kepedulian pada alam,” terangnya.

Sementara itu, Dwi Istiani, Ketua panitia acara senam aerobic dan gerakan menanam pohon menyampaikan, agenda itu diadakan sebagai wujud emansipasi aktivis buruh perempuan memperingati Hari Kartini. 

Kami ingin menunjukan aktivis buruh perempuan yang ada di FSB KAMIPARHO DKI Jakarta dan Depok juga memiliki tanggung jawab terhadap kepedulian lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat pun akan semakin tahu, bahwa serikat buruh tak hanya jago demo dijalanan saja,” ungkapnya.      

Agenda senam aerobic dimulai pukul 07.30 sampai 08.30 WIB. Kemudia dilanjutkan menanam pohon disekitar Taman KSBSI, kemudian dilanjutkan membersihkan rumput disekitar taman tersebut. Acara yang diselenggarakan didukung oleh IIWE dan DPP FSB KAMIPARHO KSBSI. (Nanggar)

Berita Terkait