X
 


Herlin Candrawati Pastikan Tidak Ada Barang Mewah di Lapas Perempuan Jakarta

SPB - Sep 21, 2021 19:58:09

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta Herlin Candrawati pastikan tidak ada fasilitas mewah yang diterima warga binaan semasa mendekam di dalam lapas. Ia menjamin tidak ada fasilitas seperti AC, Handphone, maupun barang mewah lainnya.

Herlin mengatakan fasilitas yang disediakan di setiap kamar hanyalah berupa kipas angin. Menurutnya, kipas angin bukan lah barang mewah karena hal ini menyangkut kenyamanan penghuni lapas. 

“Disini kami memberlakukan warga binaan sama rata, semua pakai kipas angin, untuk komunikasi pun telah kami sediakan wartel yang berada di luar area kamar. Dan saya jamin tidak ada fasilitas mewah yang disewakan kepada koruptor, semua mendapat fasilitas yang sama," ungkap Kalapas di Kantornya, Selasa (21/9/2021).

Ia menambahkan tidak mungkin ada fasilitas mewah karena ia rutin menggelar sidak ke dalam blok hunian narapidana.  Dalam satu bulan, ia bahkan melakukan sidak sebanyak 10 kali.

“Selama kami menyidak blok hunian, tidak pernah Kami menemukan barang-barang mewah apalagi Handphone,” tambahnya. 

Selain itu, Herlin juga memastikan bahwa setiap barang yang masuk sudah diperiksa melalui x-ray. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang kedalam Lapas Perempuan Jakarta itu.

“Kami lakukan pemeriksaan melalui x-ray, jika ada yang mencurigakan langsung kami tolak untuk masuk,” imbuhnya.

(Berkam)