X
 


Halal Bihalal Masyarakat Sriwijaya di Jakarta

SPB - Jul 24, 2018 10:41:54

SINARPAGIBARU, JAKARTA - Bertempat di Gedung Kementerian Pariwisata (Gedung Sapta Pesona), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, warga Jakarta yang berasal dari kampung halaman Sumatera Bagian Selatan atau lebih dikenal dengan nama Sriwijaya mengadakan Halal Bihalal.

Tidak lewat tokoh-tokoh besar hadir dalam acara itu diantaranya Hatta Radjasa, Susno Duadji, Ryamizard Ryacudu, Abu Rizal Bakri, beberapa Gubernur yang berdarah Sumatera Selatan juga hadir, dan ribuan masyarakat yang terlihat ramai datang ke acara ini.

Acara Halal Bihalal Masyarakat Sriwijaya, Sumatera Selatan ini dilangsungkan pada Sabtu kemarin (21/7) yang diisi dengan santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Ketua Panitia, Zaenal Abidin dengan adanya kegiatan ini berharap Masyarakat Sriwijaya yang ada di Jakarta khususnya dan di seluruh indonesia pada umumnya untuk dapat terus bersatu dan menjalin silahturami.

Mantan Ketua Umum Partai PAN, Hatta Radjasa menyampaikan, selain tali silatuhrami tetap terjaga, diharapkan yang kaya dapat membantu yang kurang mampu sebagai bentuk persaudaraan di perantauan, ucapnya saat ditemui awak media.

Ternyata dalam kegiatan itu, terlihat hadir juga tokoh kewartawanan yakni Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Kasihhati yang juga mempunyai darah Sumatera Selatan. Ia menyampaikan kehadirannya adalah mempererat tali hubungan silaturahmi sesama yang berasal dari Sumatera Bagaian Selatan, ujarnya.

Tidak lupa saat diwawancara, ia meminta agar Direktur Utama Bela Negara, Faisal Manaf berkenan memberikan diklat bela negara kepada wartawan yang tergabung di FPII.

  

Penulis : rinaldo/redaksi.