Hadapi New Normal Pemerintah Kabupaten Bogor Dapat Bantuan Bus

SPB - Jun 29, 2020 12:58:07

SINAR PAGI BARU, BOGOR.

Kabupaten Bogor khususnya dalam menghadapi new normal yaitu, Pemerintah daerah dalam hal ini dari dinas Perhubungan Satpol pp, Bappeda dan bersama instansi yang lain telah melaksanakan pengecekan persiapan new normal. Pengecekan dilakukan pada senin (15/6) dan yang  pertama sasaran untuk pengecekan adalah di terminal Cibinong, dikarenakan kesibukan masyarakat lebih banyak di titik tertentu.

Hal itu dilakukan untuk mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19. Menurut Sujana Azahari sebagai kepala UPT l Dinas Perhubungan wilayah Cibinong saat ditemui mengatakan, " Dari kami sudah melaksanakan, pertama untuk pengecekan di terminal Cibinong,  kami sudah penyemprotan dan pemeriksaan disinfektan sebagai salah satu bagian protokol kesehatan masyarakat", Ungkapnya.

Masyarakat Bogor kini sedikit lega  khusus yang ingin berkerja ke  Daerah Jakarta.Di karenakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan bantuan dan menyediakan bus sekolah di dua stasiun yakni  stasiun Cilebut dan Bojonggede. Bus bantuan Pemprov DKI tersebut untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di kedua stasiun, serta mengantarkan masyarakat Bogor bekerja ke jurusan Jakarta tanpa dipungut biaya (Gratis).

Ade Yana selaku Kepala Dinas  Perhubungan Kabupaten Bogor (Kadishub) mengatakan," Total ada 26 bus yang tersedia, kapasitas total 1 bus ada 27 penumpang jadi 1 bus hanya diisi 13 penumpang sekali berangkat 130 orang,"  Katanya. 

(Han)

Berita Terkait