X
 


Hadapi New Normal Kapolres Pelalawan Tetap Pantau Narkoba

SPB - Jun 10, 2020 09:52:32

SINAR PAGI BARU - RIAU.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIk, dalam mengemban tugasnya di Kabupaten Pelalawan punya prioritas komitmen, diantaranya penyelamatan dan pencegahan, Penanganan dan Pencegahan Covid 19, dan Pemberantasan kasus Narkoba di Kabupaten Pelalawan. Hal itu disampaikannya saat ditemui wartawan media ini, Senin (8/6/2020), di ruang kerjanya.

Kapolres menyatakan, saat ini kita memiliki beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam ruang lingkup hukum Kabupaten Pelalawan, yakni masalah Covid 19, dan Narkoba.

Terkait dengan Covid di Kabupaten Pelalawan, Indra Wijatmiko menjelaskan, tugas kepolisian di Kabupaten Pelalawan saat ini adalah turut mencegah penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 itu, yang kuncinya ada pada masyarakat.

"Bagi kami masyarakat adalah garda terdepan dalam pencegahan dan penyebaran wabah ini, jadi masyarakat harus menjaga dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai hand sanitizer,” tuturnya.

Dengan telah diberlakukan New Normal di Kabupaten Pelalawan, walau masyarakat sekarang sudah bebas untuk melakukan kegiatan seperti biasa, tapi tetap mengacu protokol dinas kesehatan, imbuh kapolres.

Saya berharap kepada masyarakat untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid 19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan, agar kita wabah Covid 19 tidak merebak,” tambahnya.

Kemudian, terkait dengan narkoba, AKBP Indra menerangkan bahwa demi keselamatan dan kenyamanan, pemberantasan narkoba di Kabupaten Pelalawan, juga mengedepankan peran aktif masyarakat, karena pihaknya perlu adanya informasi-informasi adanya peredaran narkoba di Pelalawan.

"Kita bisa lihat sekarang ini narkoba bukan hanya musuh pihak Kepolisian akan tetapi juga musuh masyarakat yang menjadi korban penggunaan narkoba", ucapnya.

AKBP Indra mengaku bahwa baru 5 hari bertugas di Pelalawan, ia sudah menangani kasus Narkoba secara bertubi-tubi. Diawali dengan kasus penembakan diduga cukong narkoba, penangkapan tersangka pemakai dan pengedar narkoba, dan yang sangat miris sekali dengan penemuan tanaman ganja yang sengaja ditanam dipot bunga dengan tinggi 5 Cm.

Untuk itu, Kapolres Pelalawan mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba jangan sampai kita dijajah oleh narkoba.

"Kita harus bersama-sama bergandeng tangan untuk memerangi narkoba di daerah kita, jangan sampai kita dijajah oleh narkoba, dan kita jaga anak cucu kita dari bahaya narkoba,” pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.IK. (Marlon Situmorang)