X
 


Gubernur Puji Bakti Sosial Polda Kalsel Jadi Pelopor Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19 Dalam Menyambut HUT RI Ke-75

SPB - Aug 14, 2020 16:29:44

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangka Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang puncaknya jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyelenggarakan acara Bakti Sosial, Jumat (14/08/2020) pukul 08.00 Wita.

Bakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di Lapangan Apel Mapolda Kalsel ini dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dihadiri Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Ketua Pengadilan Tinggi Kalsel, Kabinda Kalsel, Ka BNNP Kalsel, LO BNPB Provinsi Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Sebanyak 1 Juta Masker, 1.000 paket Sembako berupa Beras, Tali asih, dan Santunan dibagikan dalam Bakti Sosial yang digelar serentak oleh Polda Kalsel ini kepada masyarakat umum, panti asuhan, pondok pesantren, panti jompo, pertuni, warakawuri dan personil Polri yang mengalami sakit.

Selain Bakti Sosial, Polda Kalsel juga menyelenggarakan Bakti Kesehatan dengan menyasar anggota yang sakit permanen secara door to door system sekaligus memberikan motivasi dan mendo'akan agar segera diberi kesembuhan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Polri khususnya Polda Kalsel dan jajaran menyelenggarakan Bakti Sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Banua yang terdampak langsung maupun tidak langsung akibat Pandemi Covid-19.

Melalui Bakti Sosial ini, Kapolda Kalsel berharapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari ditengah Pandemi Covid-19.

Dengan semangat Kemerdekaan RI ke-75 ini, Kita jalin solidaritas dengan semangat perjuangan para pendahulu kita untuk bersatu padu dan bergotong royong menghadapi persoalan bangsa khusunya dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar dalam merayakan hari kemerdekaan tahun ini tetap menjaga protokol kesehatan guna kita terhindar dari penularan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Laksanakan Bakti Sosial ini dengan penuh keikhlasan mudah mudahan dedikasi dan upaya yang Kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat ridho dari Allah SWT. Amin,” tutup Kapolda Kalsel.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan hari ini Provinsi Kalimantan Selatan melalui Polda Kalsel berbagi atau berbakti sosial yang merupakan harapan bagi rakyat Kita yang saat ini mengalami Pandemi Covid-19.

Kegiatan Polda Kalsel ini dapat menjadi Pelopor untuk seluruh elemen masyarakat agar disuasana saat ini Kita bisa bersama-sama rajin berbagi tentunya untuk kebahagiaan, kesejahteraan, memberikan rasa senang dan bahagia kepada rakyat Kita di Kalimantan Selatan,” ucap Gubernur Kalsel.

Bakti Sosial memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini idak hanya digelar oleh Polda Kalsel namun juga digelar serentak oleh Polres Jajaran Polda Kalsel dimana masing-masing Polres mendistribusikan 10 Ton Beras. (Din).