X
 


Festival Arsip Serta Workshop 2019, Adakan Peluncuran Berbasis Teknologi

SPB - Dec 12, 2019 09:25:02

SINARPAGIBARU, BOGOR,- Dinas arsip dan perpustakaan Kabupaten Bogor, menggelar festival arsip serta workshop literasi Kabupaten Bogor tahun 2109, acarapun digelar dihalaman gedung arsip pada selasa (10/12).

Dengan dikukuhkannya bunda literasi tingkat  se - Kecamatan Bogor maka arsip Kabupaten Bogor bisa terpelihara serta masyarakat bisa melihatnya ada hingga saat ini sampai era 40an. Acarapun dibuka langsung oleh wakil bupati Bogor Wawan Setiawan dan didampingi oleh kepala dinas arsip dan perpustakaan Luthfi Syam, serta diisi dengan tarian sanggar sapu jagat khas budaya Bogor.

Adapun dalam kesempatan acara tersebut dihadiri para mantan bupati Bogor dari masa ke masa dijaman eranya, serta para SKPD, ( Satuan kerja perangkat daerah) pelajar dan mahasiswa . Dalam sambutannya wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Bangsa yang besar adalah yang menghormati sejarah pahlawan, dan menghargai budaya sendiri.

Bogor ini salah satu menuju kabupaten yang berbudaya. Karena bagaimana untuk meningkatkan kualitas arsip ini menuju yang terbaik ditingkatkan Nasional. Masyarakatpun bisa melihat sejarah Bogor berbasis  teknologi  melalui aplikasi digital perpustakaan yaitu Bogorkab yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

Luthfi Syam selaku kepala dinas arsip dan perpustakaan Kabupaten Bogor, dihadapan para tamu undangan yang hadir menjelaskan, Bahwa dengan adanya kegiatan festival serta peluncuran berbasis teknologi informasi, sejarah Bogor bisa dilakukan serta dilihat melalui barcode, demi terwujudnya serta  kemajuan Kabupaten Bogor.    (Han)