X
 


Evakuasi dan Makanan Maksimal, Kapolri dan Panglima Kordinasikan Rekonstruksi NTB

SPB - Aug 24, 2018 15:52:43

SINARPAGIBARU, NTB.

Kapolri Jenderal Prof. Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kordinasi untuk melakukan merekonstruksi wilayah yang terkena bencana gempa bumi di NTB, Jumat (24/8).

Rangkaian kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di hari kedua hari ini, setelah memaksimalkan bantuan evakuasi korban dan bantuan makanan, untuk melakukan  Analisa dan Evaluasi (Anev) kinerja Polri dan TNI pasca bencana gempa bumi di NTB.

Titik peninjauan dipusatkan di Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Disana, Kapolri dan Panglima TNI memimpin langsung pembersihan puing-puing rumah warga terdampak bencana gempa bumi sebagai langkah awal upaya mempercepat proses rekonstruksi.

“Sekarang tanggung jawab beliau sebagai Kepala Desa untuk merekonstruksi, yang paling utama inilah yang kita koordinasikan”, terang Kapolri.

Terkait alat berat yang digunakan untuk melakukan pembersihan, Panglima TNI menyebutkan bahwa dengan tersedianya 54 alat berat diperkirakan tahap pembersihan dapat selesai dalam kurun waktu satu sampai dua minggu terutama di wilayah Desa Jeringo, Pemenang dan Gunung Sahari.

Kapolri dan Panglima TNI menekankan agar seluruh personel Polri dan TNI solid dan bahu membahu untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah bencana karena Polri dan TNI merupakan pilar utama harapan masyarakat NTB untuk membangun dan menata kembali kehidupan mereka pasca bencana gempa bumi.

 

Penulis: sri/redaksi.

Foto: Polri & TNI membersihkan puing-puing bangunan pacsa gempa. (ist)