Dukungan Untuk Anies Baswedan Laksanakan Formula E Dari Kalangan Muda

SPB - Sep 07, 2021 16:15:12

SINAR PAGI BARU – JAKARTA.

Benny Sijabat, aktifis dari Akar Muda Beringin (AMB) menyampaikan dukungannya terhadap gagasan dan langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menyelenggarakan ajang balap mobil listrik Formula E. Menurutnya langkah itu harus didukung oleh kalangan anak-anak muda Indonesia.

Dia menjelaskan, awal sejarah Formula E inilah jawaban terhadap ajang formula yang mengunakan bahan fosil. Global warming merupakan sudah merupakan permasalahan yang serius di dunia.

Sehingga langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah pasti didukung oleh anak-anak muda milenial yang berfikiran progresif dan dinamis. Isu-isu mengenai lingkungan hidup merupakan concern perhatian anak-anak muda milenial, tutur Benny Sijabat.

Begitupun dukungan disampaikan Antoni Yudha sebagai pengurus AMB mengatakan, Indonesia harus mampu berperan sebagai stimulator dalam meningkatkan transportasi elektrik yang ramah lingkungan. Indonesia melalui Pemerintah DKI ternyata telah mampu menjawab itu, tegas Antoni yang juga ketua Relawan Jokowi JARAK (Jaringan Aktivis).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa event Formula E sedikit banyak akan membawa dampak ekonomi, dimana pandemi Covid-19 berimbas dalam perekonomian masyarakat. Pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga 2021 pemerintah presiden Jokowi sebesar 7% ini harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menarik investor ke Indonesia. Apalagi mobil listrik mengunakan bahan litihum dan nikel dimana barang tambang itu banyak di Indonesia.

Selain Benny dan Antoni, Koordinator AMB, Jon Siregar juga memberikan pandangan positifnya terkait Formula E itu. Dia mengatakan kegagalan Indonesia dalam menarik investor seperti Elon Musk, harusnya menjadi pelajaran bagi republik ini, melalui event formula E ini kita dapat menjelaskan kepada vendor-vendor mobil listrik bahwa di Indonesia sangat banyak barang tersebut, jelasnya. (tamaro)

 

foto: Benny Sijabat.

Berita Terkait