X
 


Ditjen PAS dan Karutan/Kalapas Wilayah DKI Jakarta Ke Polda Metro Jaya Sinergitas P4GN

SPB - Mar 30, 2021 02:41:07

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Direktur Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan (PAS) Abdul Aris, menemui Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa, di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (29/3/2021).

Dimana kunjungan ini turut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih, Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Cipinang Margono, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Narkotika Jakarta Bambang Wijanarko, Kalapas Kelas IIA Salemba Yosafat Rizanto, serta Karutan Kelas I Jakarta Pusat Yohanis Varianto.

Kunjungan itu merupakan dalam rangka meningkatan sinergitas antara Ditjen PAS dengan Polda Metro Jaya dalam Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di wilayah DKI Jakarta.

Dari hasil kunjungan kerja itu, Direktur Kamtib Ditjen PAS sepakat dengan  Direktur Narkoba Polda Metro Jaya untuk meningkatkan upaya dalam memberantas peredaran gelap narkoba di lapas/rutan diwilayah DKI Jakarta.

Kepala Rutan Cipinang Margono menyebutkan bahwa, dalam mencegah peredaran narkoba didalam rutan sangat terbantu dengan bekerjasama dengan pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

“Kedepannya kami akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya terkait pola pengamanan untuk pencegahan dan penanggulangan narkoba di wilayah Rutan Cipinang ini," ujarnya. 

Senada dengan hal itu, Kalapas Kelas llA Salemba Yosafat Rizanto juga berharap, kerjasama P4GN dengan Polda Metro ini dapat berjalan dengan baik, karena menurut dia, hal ini perlu dilakukan dengan serius mengingat banyaknya modus upaya penyelundupan narkoba kedalam lapas.

(Berkam)