X
 


Ditjen PAS Targetkan Rehabilitasi Narkoba Bagi 14.530 WBP di 99 UPT Pemasyarakatan

SPB - Oct 22, 2021 15:29:56

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) dalam memberantas narkoba direalisasikan dengan menargetkan rehabilitasi narkoba bagi 14.530 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di 99 UPT Pemasyarakatan di berbagai wilayah Indonesia. Target tersebut terdiri dari 10.530 rehabilitasi sosial dan 4.000 rehabilitasi medis.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dalam kegiatan Penguatan Kapasitas Pejabat Struktural Pelaksana Layanan Rehabilitasi Narkoba di Jakarta, Jumat (22/10/2021) yang digelar di Hotel Holiday Inn, Jakarta.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, Herlin Candrawati yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mendukung penuh dan siap memberikan pembinaan yang maksimal terhadap warga binaan yang menjalani rehabilitas narkoba.

“Melalui rehabilitasi dan pembinaan yang optimal, kualitas hidup WBP diharapkan dapat meningkat,” Ungkap Herlin.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21-23 Oktober ini juga diikuti secara virtual oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Ari Budiningsih dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Noor Farikah.

(Berkam)