X
 


Dialog Interaktif Bersama iRadio, Bid Humas Polda Kalsel Kupas Tuntas Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

SPB - Jul 09, 2021 01:07:37

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama iRadio Banjarmasin menggelar kegiatan Dialog Interaktif, Kamis (8/7/2021) pukul 08.00 – 09.00 Wita.

Dialog interaktif yang berlangsung di Studio iRadio Banjarmasin ini menghadirkan narasumber Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. dengan dipandu pembawa acara Rama Juplee dan Dini Hajjara.

Pada dialog interaktif yang disiarkan secara langsung itu membahas materi “Serbuan Vaksinasi Polda Kalimantan Selatan”.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Serbuan vaksinasi telah dimulai sejak tanggal 25 Juni 2021 yang dilakukan dari tingkat Polda Kalsel hingga Polsek melalui Gerai Vaksin Presisi.

Seluruh masyarakat Kalimantan Selatan pun dipersilahkan mendaftar ke kantor polisi terdekat guna mendapatkan vaksin secara gratis terlebih pelaksanaan vaksinasi tidak berdasarkan KTP domisili.

Vaksinasi akan dilakukan dengan target seluruh masyarakat Kalsel sudah tervaksin semuanya,” harapnya.

Kasubbid Penmas pun menegaskan bahwa vaksin ini halal karena bahan dan proses pembuatan vaksinnya tidak menggunakan atau bersentuhan dengan hal-hal yang haram.

Pada prinsipnya, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dengan pemberian vaksin yang dilakukan oleh Dokter, Perawat, atau Bidan yang memiliki kompetensi, melakukan skrining terharap status kesehatan sasaran sebelum dilakukan pemberian vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan,” terang Kasubbid Penmas. (Din).