X
 


Deteksi Dini, Bhabinkamtibmas Patroli Gabungan Melaksanakan Patroli Daerah Rawan Karhutla

SPB - Jun 03, 2021 18:42:33

 

SINAR PAGI BARU, BANJARBARU, POLDA KALSEL – Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H,.M.Hum., untuk menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bhabbinkamtibmas Aipda Eko Purwanto melaksanakan patroli terpadu Karhutla bersama Babinsa, MPA (Masyarakat Peduli Api) dan Manggala Agni memonitoring dan mendata daerah rawan karhutla di wilayah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Kamis (03/06/2021)

Dalam menghadapi kemarau panjang dan karhutla, patroli gabungan melaksanakan imbauan dan pendataan daerah rawan karhutla. Bhabinkamtibmas Bripka Pramono bersama TNI, MPA dan Manggala Agni monitoring daerah rawan Karhutla dan titik penampungan air. Patroli gabungan rutin dengan sasaran Jl. Tambak Buluh kelurahan Landasan Ulin Timur, Jl. Guntung Manggis danau Cermin, Jl. Lingkar Utara Rt 12 Kelurahan Guntung Payung, Jl. Tegal Arum belakang SMP 15 Kelurahan Syamnoor. Patroli gabungan bertujuan untuk mengantisipasi karhutla dan saling koordinasi serta imbauan karhutla pada warga sekitar daerah yang rawan karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan ” Seluruh anggota Polsek Banjarbaru Barat selalu mejalin kemitraan dengan TNI, Stokeholder dan masyarakat dalam pelaksanakan tugas dilapangan apalagi mendekati musim kemarau dalam menghadapi karhutla  ”. pungkasnya. (Din)