X
 


Deteksi Dini Rutin Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Bergantian Patroli Gabungan

SPB - Sep 15, 2020 17:18:14

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN – Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, untuk menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Bhabbinkamtibmas Aipda Eko Purwanto melaksanakan patroli terpadu Karhutla bersama Babinsa, MPA (Masyarakat Peduli Api) dan Manggala Agni memonitoring dan mendata daerah rawan karhutla di wilayah Kecamatan Liang Anggang dan Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Senin (15/09/2020).

Dalam menghadapi kemarau panjang dan karhutla, patroli gabungan melaksanakan imbauan dan pendataan daerah rawan karhutla. Bhabinkamtibmas Aipda Eko bersama TNI, MPA dan Manggala Agni monitoring daerah rawan Karhutla dan titik penampungan air. Patroli gabungan dengan sasaran di Peramuan Ujung LU Tengah, Jalan Pembataan LU Selatan, Jalan Tekukur LU Timurdan Jalan Trikora LU Selatan. Patroli gabungan bertujuan untuk mengantisipasi karhutla dan saling koordinasi serta imbauan karhutla pada warga sekitar daerah yang rawan karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan ” Seluruh anggota Polsek Banjarbaru Barat selalu mejalin kemitraan dengan TNI, Stokeholder dan masyarakat dalam pelaksanakan tugas dilapangan apalagi memasuki musim kemarau dan karhutla. (Din).