X
 


Deklarasi Zona Integritas di Pengadilan Jaksel Dihadiri Wali Kota

SPB - Feb 21, 2019 19:16:02

SINARPAGIBARU, JAKARTA - Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali menghadiri deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (21/2).

 

Marullah mengatakan, integritas adalah suatu hal yang dilaksanakan berlandaskan asas, norma, kaidah, dan kejujuran tanpa adanya penyimpangan atau kebohongan.

 

"Integritas sudah selayaknya ditegakkan ditengah masyarakat yang sedang sibuk pemberitaan panas suasana politik. Untuk itu, netralitas pemerintah sangat dibutuhkan untuk menjaga situasi aman, dan damai," ujarnya di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

Sementara Ketua Pengadilan Jakarta Selatan, Arifin mengatakan, untuk melaksanakan peradilan yang bebas korupsi dan melayani setulus hati, dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak baik dari pejabat tinggi pengadilan, maupun masyarakat.

 

"Zona Integritas (ZI) ini adalah program pemerintah yang sudah berjalan di beberapa pengadilan negeri di Indonesia. Dan hari ini, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melakukan ikrar untuk Zona Integritas (ZI) tersebut demi terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Maka itu, dibutuhkan pula kerjasama dari masyarakat agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi di lingkup pengadilan ini," pungkasnya.

 

Editor: Anto/Nanggar