X
 


Dari Gorontalo, Sahabat Rakyat Indonesia Geser Ke Kalsel

SPB - Aug 30, 2018 02:58:41

SINARPAGIBARU, BANJARMASIN.

Dengan memakai kaos #2019tetapJokowi, Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia (SRI), Sukriansyah S. Latief, melanjutkan road show-nya ke Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan optimis Jokowi-Ma’ruf Menang di daerah itu, Selasa (28/8). 

Menurut Sukrianyah yang akrab disapa Uki, kunjungannya ke Kalsel adalah rangkaian agenda road show Sahabat Rakyat Indonesia untuk mendukung #2019tetapJokowi, yang diawali dari Provinsi Gorontalo beberapa waktu lalu.

Menjadi penting, selain untuk memotivasi relawan SRI-Kalsel dan bertemu masyarakat, juga karena di Pilpres 2014 lalu, raihan suara Jokowi-JK kalah tipis dibanding Prabowo-Hatta. Saat itu Jokowi-JK memperoleh suara 939.748 (49,95%), sedangkan Prabowo-Hatta memperoleh 941.809 (50,05%). Akan tetapi kondisi saat ini berbeda, kami sangat optimis mampu mengantarkan kemenangan Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin di Kalsel”, terang Uki.

Foto bersama Ketua Umum SRI (kaos#tetapJokowi) bersama relawan Sahabat Rakyat Indonesia Kalsel. (ist)

Uki menjelaskan, dari pertemuan dengan relawan Sahabat Rakyat Indonesia wilayah Kalsel, ada beberapa catatan penting yang menjadi bagian dari langkah strategis untuk membalikkan keadaan serta memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilres 2019.

Alasannya, kata Uki, saat ini Kalsel bisa dikatakan telah menjadi basis suara Jokowi-Ma’ruf dengan merujuk pada terpilihnya Gubernur Kalsel yang berasal dari Koalisi Partai Pendukung Jokowi-Ma’ruf.  Begitu pula dengan bupati atau walikota yang saat ini telah didominasi oleh pemimpin yang berasal dari partai pendukung, jelas Uki.

Kemudian, saat ini Pak Jokowi merupakan petahana di mana, parameter kinerjanya telah jelas dan nyata dengan melakukan pembangunan yang memprioritaskan wilayah luar Jawa. Kerja nyata Jokowi di Kalsel pasti telah terpatri di hati rakyat Kalsel, katanya.

Kunjungan Pak Jokowi ke Pesta Pantai Mapanretasi, penyerahan sertifikat gratis dan penyerahan Hutan Tanaman Rakyat, kunjungan ke Kampus Muhammadiyah serta menghadiri Hari Festival Anak Sholeh Indonesia dan Pembagian Kartu Indonesia Pintar & Program Keluarga Harapan menjadi simbol direbutnya hati rakyat di Kalsel,” kata Uki optimis.

Begitu juga dengan kunjungan Jokowi pada Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam serta Hari Cipta Puspa dan Satwa Indonesia, Pelepasan Festival Tanglong, dan kunjungan saat terjadi kebakaran hutan.

Dan yang patut dicatat, Pak Jokowi pernah melaksanakan Sholat Id di Martapura dan ini sangat menggugah hati rakyat Kalsel, lalu, dukungan pemimpin lokal yang kuat serta kerja nyata yang telah ditunjukkan Jokowi, kata Uki menjelaskan bahwa hal itu menjadi barometer akan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel.

Sementara itu, Ketua Sahabat Rakyat wilayah Kalsel, Rikval, yang juga adalah Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Kalsel menyambut baik kedatangan Sukriansyah ke Kalimantan Selatan.

Ia mengatakan, relawan SRI Kalsel telah bergerak melakukan sosialisasi dan terus membentuk jejaring dukungan dan sinergi dengan berbagai elemen pendukung Jokowi-Ma’ruf lainnya di Kalsel.

Kami menemukan adanya militansi yang kuat dari relawan dan partai pengusung Jokowi-Ma’ruf di Kalsel. Itulah mengapa kami sangat optimis mampu meraup suara terbanyak untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilres 2019”, tandas Rikval didampingi sekretaris SRI Kalsel, Ismail.

Potensi suara pemilih pemula dan kaum millenial di Kalsel sangat besar dan pada umumnya mereka telah melek akan teknologi informasi sehingga bisa menjadi opinion leader dan pembentuk opini di masyarakat Kalsel, pungkas Rikval.

 

Penulis: rinaldo/redaksi.

Foto: ilustrasi.