Dari Dapil Tangerang Menuju Senayan: Yudi Frianto Ingin Percepat Masyarakat Jadi Pengusaha

SPB - Apr 14, 2019 19:06:07

SINARPAGIBARU - TANGERANG.

Calon Legislatif dari Dapil III Banten dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 4, memiliki konsentrasi kepada lahirnya wirausaha-wirausaha masyarakat kecil di seluruh Indonesia, tidak terlewatkan bagi daerah konsituen atau pemilihnya.

Menurutnya, wirausaha usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mampu mempercepat pemerataan ekonomi nasional. Untuk itu, perumusan Rancangan Undang Undang (RUU) Kewirausahaan Nasional yang sempat didorong Presiden Joko Widodo tahun lalu itu untuk dibahas lagi dan direalisasikan.

Yudi Frianto yang berlatar belakang pengusaha itu pun menerangkan, bahwa regulasi yang berpihak pada lahirnya pengusaha baru itu punya langkah strategis penting yang berpihak pada rakyat kecil, diantaranya adalah untuk mendorong lahirnya banyak wirausaha pemula.

Regulasi atau peraturan dampaknya berkenaan langsung pada rakyat, dapat memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dan mendorong masyarakat untuk berwirausaha. Selain itu, regulasi itu juga mendorong wirausaha kecil atau menengah menjadi wirausaha besar dengan melibatkan pengusaha-pengusaha besar untuk mengutamakan keterlibatan bisnisnya dengan pengusaha kecil khususnya di daerah-daerah terpencil.

Lalu, lanjutnya, dimulai dari kemudahan proses pembiayaan atau permodalan dan bila perlu sampai kepada pemeliharaan Hak Cipta dan Hak Kekayaan Intelektual, dan keringanan suku bunga pinjaman.

“Permodalan untuk membuka usaha juga diperhatikan kemudahannya, pelatihan bimbingan wirausaha juga difasilitasi, dan yang tidak kalah penting adalah pengenaan persentase pajak kepada wirausaha kecil jauh lebih sedikit dibandingkan pengusaha yang usahanya sudah maju/ besar”, ungkap Yudi berbagi pengalaman profesi pengusaha yang dilakoninya itu.

Ia mengingatkan bahwa, wirausahawan itu adalah aset bangsa yang harus terus dilahirkan dan terus dijaga keberadaannya dengan regulasi atau peraturan pemerintah yang berpihak pada kepentingan rakyat kecil. Karena masyarakat sangat berpotensi menjadi pengusaha di negeri sendiri dibanding harus memikirkan untuk menerima gaji dengan bekerja di kota besar dan perusahaan-perusahaan, ungkap Yudi kepada media ini.

Dikaitkan dengan pertarungan politik yang ia jalankan saat ini sebagai Caleg dari Partai NasDem, Yudi Frianto menerangkan bahwa bilamana nanti ia duduk di senayan tentu mempunyai kewajiban untuk menjalankan tugas dan mengimplementasikan janji politiknya dengan baik dan benar, tutur caleg dapil Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan ini.

(agus/red)

Berita Terkait