X
 


CPNS Lapas Narkotika Jakarta Jalani Uji Coba E-Learning Kemenkumham

SPB - Jan 27, 2021 15:10:10

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Sebanyak 7 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Narkotika Jakarta mengikuti kegiatan uji coba Aplikasi e-Learning Kumham bagi CPNS Kemenkumham Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan serentak pada Rabu (27/1/2021).

Dimana kegiatan itu dilakukan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM adalah Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang memiliki tugas melakukan pengembangan sumber daya manusia di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

Dalam upaya pengembangan sumber daya manusia, BPSDM Hukum dan HAM menyelenggarakan Pelatihan dengan berbagai metode, salah satunya adalah dengan metode e Learning.

Kegiatan itu dibuka oleh Muryani selaku Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan dengan memberikan evaluasi kinerja kepada para CPNS dalam hal absensi kehadiran mandiri dan pengisian jurnal harian pada apilkasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG).

Selanjutnya CPNS melakukan Uji Coba Aplikasi e-Learning pada laman http://elearning.kemenkumham.go.id didampingi oleh staf urusan kepegawaian Lapas Narkotika Jakarta, dalam hal ini CPNS melakukan pengisian data diri, uji coba mengunduh dan meng-upload materi serta melakukan ujian.

Oga Gioffani Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta mengatakan kepada CPNS itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa mengikuti perkembangan yang terjadi pada instansi.

"Dengan adanya Uji Coba E-Learning Kemenkumham bagi CPNS ini diharapkan agar mereka dapat beradaptasi dengan aplikasi ini guna mendukung kinerja Kemenkumham melalui sistem pembelajaran atau yang disebut dengan Kemenkumham Corporate University," ujarnya.

(Berkam)