Buruh GARTEKS KSBSI Besok Gelar Festival Decent Work Day 2019

SPB - Oct 05, 2019 16:47:42

Dalam rangka menyambut Hari Pekerja Layak Sedunia, keluarga besar FSB GARTEKS Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) mengadakan Festival ‘Decent Work Day 2019’ dengan tema ‘Menciptakan Generasi Mileneial Yang Unggul Di Era Revolusi Industri 4.0 Untuk Kerja Layak dan Upah Layak’.  Acara ini akan digelar pada Minggu 06 Oktober 2019.

Faizal Rakhman, salah satu perwakilan penanggung jawab acara mengatakan festival ini diadakan untuk membangun kesadaran buruh agar terlibat kampanye kerja layak di perusahaan. “Rencananya acara festival akan diisi oleh beragam kegiatan, dari pentas musik seni dan budaya,” terang Faizal yang juga Ketua Cabang DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang, Banten

Untuk lokasi acara festival, Faizal menyampaikan akan diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Peserta yang hadir nantinya juga tak hanya dari buruh GARTEKS dari Serang dan Tangerang Raya saja. Tapi dari DPC FSB GARTEKS Kabupaten Bogor dan Jakarta serta perwakilan DEN KSBSI dan federasi yang berafiliasi KSBSI juga ikut hadir merayakannya.

“Target massa buruh yang kami targetkan untuk hadir di Festival Decent Work akan mencapai 1500 orang lebih. Acara berlangsung dari pukul 08.00-17.00 WIB. Kami mohon dukungan doa agar acaranya berjalan lancar tanpa halangan,” ujarnya.

Waktyu ditanya, apa tujuan utama digelarnya festival Decent Work, dia mengatakan sebenarnya untuk membangun solidaritas buruh GARTEKS dan lintas sektor lainnya dalam rangka menyambut Hari Pekerja Layak dalam waktu dekat ini. Acara yang akan digelar juga tak hanya diramaikan oleh aktivis buruh.

Dia mengatakan,FSB GARTEKS KSBSI juga sudah mengundang perwakilan perusahaan, birokrasi Pemda Baten dan Kabupaten Serang, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan serta aliansi serikat buruh/pekerja yang FSB GARTEKS KSBSI.

“Setelah kami mengundang perwakilan perusahaan untuk bisa hadir di festival decent work, mereka sangat menyambut secara positif dan dipastikan akan bisa hadir,” tutupnya. (AH)

Berita Terkait