X
 


Bupati Tapin Serahkan Bantuan Program Peningkatan Kualitas Keluarga

SPB - Oct 10, 2020 18:58:00

SINAR PAGI BARU, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP saat menyerahkan bantuan bibit ikan, bibit tanaman dan bantuan unggas serta bantuan kambing Etawa untuk desa Puncak Harapan, Kec.Lokpaikat, minggu (05/10/2020). 

 
Bupati Tapin didampingi Ketua TP PKK bersama pimpinan SOPD juga meninjau PAUD Tole Gendok, Demplot kebun aneka sayuran Kelompok Wanita Tani Mawar dan meresmikan rumah pintar, taman sehat, Puspaga Arnepa serta meninjau program bedah rumah. 
 
Pada kesempatan itu Bupati Tapin secara simbolis menebar bibit ikan di cek dam (Danau) desa Puncak Harapan yang disiang harinya dilaksanakan lomba mancing dalam rangka peresmian karang taruna Jaya Bersama dan peresmian tempat pemancingan Sendang Rejo. 
 
Seperti yang dikatakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dengan diserahkannya berbagai bantuan diharapkan desa Puncak Harapan dapat menjadi desa yang mandiri, terlebih dalam kondisi pendemi saat ini ketahanan desa dan ketahanan keluarga sangat penting. 
 
Seperti budidaya kambing etawa mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan, karena saat ini kota - kota besar kebutuhan daging sangat besar terutama kebutuhan daging kambing, karena itu budidaya ini sangat baik untuk dikembangkan," kata Bupati. 
 
Dalam membangun desa tentunya pehatian dari dunia usaha termasuk perusahaan juga sangat diperlukan untuk sama - sama bersibergi dalam membangun ketahanan desa, sehingga dengan kerjasama yang kuat masyarakat kita semakin sehat dan sejahtera. 
 
Dengan adanya inovasi membuat tempat pemancingan di desa Puncak Harapan, tentu sangat baik, namun hal itu harus terus dikembangkan dan berharap inovasi - inovasi lainnya terus bermunculan." Papar Bupati. (Din).