X
 


Bupati Tapin Beserta Istri Salurkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran

SPB - Jul 13, 2021 05:26:48

SINAR PAGI BARU, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyerahkan bantunan kepada lima orang kepala keluarga korban kebakara yang terjadi Kamis, (08/07/2021)  di Kelurahan Rantau Kiwa RT 08 RW 02 Kecamatan Tapin Utara.

Saya sampaikan duka yang mendalam, semoga korban kebakaran diberikan ketabahan dan diberikan kemuliaan oleh Allah. Semoga ke depan mendapatkan rumah pengganti yang lebih baik, semoga bantuan yang disalurkan hari ini dapat sedikit membantu korban kebakaran," ujarnya. 

Selain Bupati Tapin, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tapin juga turut menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran itu. 

Dikabarkan sebelumnya, kebakaran itu terjadi di kawasan permukiman padat penduduk, beruntung pemadam kebakaran dari berbagai nama di Tapin cepat mengepung untuk memadamkan api. 

Rumah yang terbakar milik Bayu beserta sarang burung walet, Kasmiah, Ganda Rusnadi, Abdul Muin dan Badarudin," ujar Kepala BPBD Tapin Said Abdul Nasir. 

Kerugian ditaksir mencapai Rp. 600 juta lebih, dipastikan Said dari peristiwa kebakaran itu tidak ada memakan korban jiwa. Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya. (Din).