Bupati Banjar Turun Gunung Pastikan Pemasangan Pipa HDSE Selesai

SPB - Apr 14, 2019 22:11:52

SINARPAGIBARU – KALIMANTAN SELATAN.

Bupati Banjar, Khalilurrahman, dan Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani turun ke bawah untuk memastikan penyelesaian proyek pemasangan pipa air high density polyethylene (HDPE) tahap pertama, Kamis (11/4).

Kunjungan kedua pemimpin daerah tersebut bertujuan untuk meninjau secara langsung pipa HDPE yang telah dipasang sepanjang 6.450 meter yang dilaksanakan dari Jalan Mentaos Timur hingga Pondok 4 Kota Banjarbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Bupati Khalilurrahman menuturkan rasa syukurnya atas selesainya proyek pengadaan dan pemasangan pipa HDPE tahap pertama di daerah Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, saat mengunjungi Instalasi Pipa Air (IPA) II Pinus Jl. Mentaos, Banjarbaru.

Bupati juga mengucapkan terima kasih PDAM Intan Banjar yang telah mengalirkan air kepada masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok yang harus segera disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Alhamdulillah, setelah kita lihat tadi airnya lancar sehingga kebutuhan terhadap air bisa terpenuhi,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa ia melihat ke lapangan adalah ingin memastikan kegiatan proyek pipa air ini berjalan dengan benar dan lancar, dari awal pengerjaan sampai akhir.

Termasuk juga memastikan jalan yang dulu ada pembongkaran karena pemasangan pipa, kini sudah dikembalikan seperti semula. Proyek ini dapat mengairi ribuan rumah masyarakat di Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,  kemudian diujungnya kita ingin memastikan air itu sampai ke masyarakat, tegasnya.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, Syaipul Anwar menerangkan, proyek yang baru selesai ini adalah tahap pertama dari Jalan Mentaos Timur hingga Pondok 4 Banjarbaru. Sedangkan proyek tahap kedua, Insya Allah akan dilaksanakan pada Bulan Mei.

Mengenai panjang pipa, ia belum dapat memastikan berapa panjang pipa proyek tahap kedua maupun target lainnya disebabkan pihaknya masih menyesuaikan dana, diperkirakan masih memerlukan sekitar Rp50 Milliar, ungkap Direktur PDAM Intan Banjar.

Peninjauan ini juga dilakukan ke beberapa lokasi diantaranya Perumahan Seribu, Sungai Sipai Martapura dan disekitar Kantor Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru. (Din)

Berita Terkait