Buka Pekan Olahraga Hantaru, Menteri ATR/Kepala BPN Ajak Seluruh Jajaran Rutin Olahraga

SPB - Oct 08, 2019 20:35:26

SINARPAGIBARU, JAKARTA- Pekan olahraga dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) tahun 2019 resmi dibuka oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil di lapangan parkir gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (04/10).

Hadir dalam pembukaan pekan olahraga tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto, Direktur Jenderal (Dirjen) Penanganan Masalah, Pemanfaatan Tanah dan Ruang, R.B. Agus Widjajanto, beberapa pejabat tinggi pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Pengurus Ikatan Karyawan/Karyawati (Ikawati) Kementerian ATR/BPN, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan bahwa olahraga harus sering dilakukan guna menciptakan tubuh yang sehat. Apalagi sekarang ini Kementerian ATR/BPN sibuk dengan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) serta kegiatan lainnya sehingga kemungkinan tidak ada waktu untuk berolahraga. "Untuk itu, kegiatan Pekan Olahraga ini bagus sekali. Namun kita jangan berolahraga ketika ada Hantaru saja. Kita harus menyediakan waktu agar dapat berolahraga secara rutin," ujar Sofyan A. Djalil.

Menteri ATR/Kepala BPN mengungkapkan bahwa Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pernah mengatakan bahwa kunci dari kesehatan cuma 3, yakni _eat well, sleep well_ dan _keep moving. "Eat well"  artinya makan yang cukup namun serta menyehatkan. Jangan terlalu banyak, semakin banyak, semakin tidak sehat. _Sleep well_ artinya kita tidur dengan nyenyak. Waktunya harus cukup. Normalnya mulai tidur pukul 10 atau 11 malam. _Keep moving_ artinya tubuh ini harus bergerak. Semakin rutin berolahraga, semakin sehat tubuh kita," jelasnya. 

Kegiatan Pekan Olahraga ini akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga. "Cabang olahraga yang ditandingkan yaitu tenis lapangan, catur, bulu tangkis, tenis meja, futsal, golf, bola voli, serta karate. Pekan olahraga ini akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 19 Oktober 2019," kata Dalu Agung Darmawan, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian sekaligus Ketua Bidang Olahraga.

Dalu Agung Darmawan juga menambahkan bahwa Pekan Olahraga ini diikuti oleh 4 kontingen yakni Kementerian ATR/BPN, Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta, Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat serta Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten. (Gtg/hms)

 

 

Berita Terkait