Bongkaran Aset SD Negeri 01 Cikaret Dipertanyakan

SPB - Oct 12, 2021 09:53:51

SINAR PAGI BARU, BOGOR - Proyek bongkaran bangunan rehabilitasi ruang kelas bertingkat sekolah yang bersumber dari mata Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) bernilai 762. 605. 900, - yang ada di wilayah Kabupaten Bogor menjadi sorotan publik khususnya di SDN 01 Cikaret Kecamatan Cibinong.

Pasalnya saat ditemui ketika dikonfirmasi terkait bongkaran bangunan sekolah, spontan saja Kepala sekolah tersebut melakukan prilaku contoh buruk meminta Kartu Tanda Anggota  (KTA) media serta menyimpannya didalam ponsel selular milik pribadinya.

"Bapak dari mana ya dari media !! boleh lihat KTA nya," katanya Nur selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 01 Cikaret. 

Lalu dengan koperaktif media ini langsung menunjukan KTA tersebut untuk memenuhi keinginanya. 

Kepala sekolah menyebutkan barang bongkaran proyek pekerjaan di SDN 01 Cikaret sudah di hibahkan, meskipun belum ada berita acara penghibahan, pihak sekolah tetap melakukan pemberian hibah tanpa di dukung mekanisme dan aturan yang ada. 

Untuk menjamin terlaksananya tertib admintrasi dalam pelaksanaan hibah sebagaimana di maksud maka perlu dibuat suatu acuan dalam bentuk panduan teknis yang membuat tata cara persyaratan serta mekanismenya.

Serta membuat berita acara mulai dari proses pengajuan hibah proposal, penganggaran dari Pemerintah Daerah penetapan dan penyaluran hibah barang sampai dengan pertanggung jawaban serta monitoring evaluasi atas pemberian barang tersebut. 

"Kalau berita acaranya nanti pak kalau sudah pembongkaran proyek akan kami Buat," ujarnya Nur pada Senin (4/10/2021) di ruang kerjanya.      (Han)

Berita Terkait