X
 


Bimbingan Teknis Tim Koordinasi Pemberantas Kemiskinan di Kabupaten Balangan

SPB - Mar 13, 2021 20:36:05

 

SINAR PAGI BARU, PARINGIN - Tim Pemberantas Kemiskinan Pemprov Kalsel berikan pembekalan untuk Tim Koordinasi Pemberantas Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Balangan. Bertempat di aula Dinas Koperasi dan Usaha Kecil/Mikro dan Perindustrian. Rabu, (10/03/2021).

Kegiatan bimtek dan audiensi TKPKD ini dibuka oleh Wakil Bupati Balangan, Supiani dan dihadiri kepala SKPD terkait. Supiani yang juga menjabat sebagai Ketua TKPKD menyampaikan, turunnya angka kemiskinan merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu daerah. Ia jua menekankan agar hal ini ditangani dengan serius. "Hal ini sangat penting karena menyangkut hajat orang banyak." Ujarnya.

Selanjutnya Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni yang juga sekretaris TKPKD menyampaikan dirinya akan mensinergikan kegiatan-kegiatan SKPD terkait agar fokus pada pemberantasan kemiskinan. "Sesuai dengan arahan bupati maupun wakil bupati akan mensinergikan SKPD teknis agar fokus pada pemberantasan kemiskinan lebih tajam." Ungkapnya.

Sehingga tercapainya tujuan bersama untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Balangan. (Din).