X
 


Bhakti Untuk Negeri, Perwira SIP Angkatan 50 Polda Kalsel Berbagi Kepada Anak Yatim

SPB - Oct 09, 2021 05:35:10

SINAR PAGI BARU, BANJARMASIN - Keluarga besar SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berbagi kebahagiaan kepada puluhan anak Panti Asuhan Nur Hidayah, Kota Banjarmasin, Jum’at (8/10/2021).

Bhakti Sosial dan silaturahmi dengan anak-anak yatim bersama para Pengasuh digelar usai para Perwira Pertama Polisi tersebut menyelesaikan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Tahun 2021 ini.

Bantuan yang diserahkan oleh Keluarga besar SIP Angkatan 50 Polda Kalsel berupa bahan makanan pokok, seperti beras, minyak, gula, makanan siap saji, uang tunai, dan masker. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Arsalan selaku Pengasuh Panti Asuhan Nur Hidayah yang berlokasi di Jalan Sungai Andai, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ipda Fathurahman selaku Perwakilan rombongan yang juga Ketua Angkatan Perwira Pertama Polisi jebolan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel mengatakan bahwa Bhakti Sosial ke Panti Asuhan dilakukan sebagai bentuk syukur atas selesainya pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang ditempuh beberapa waktu lalu.

Mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat khususnya untuk anak-anak yatim piatu di sini, semoga semuanya tetap sehat dan lancar dalam semua kegiatan termasuk dalam bekerja menjalankan tugas,” ucap Ipda Fathurahman.

Selain menyerahkan bantuan, dalam silaturahmi itu mereka juga memberikan edukasi kepada anak-anak yatim piatu, tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Sementara itu Pengasuh Panti Asuhan, Arsalan mengucapkan terimakasihnya kepada para lulusan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel.

Bantuan tersebut tentu sangat dibutuhkan untuk keperluan makan sehari-hari, dan keperluan sekolah 42 anak yang menjadi binaan di Panti Asuhan Nur Hidayah.

Bantuan yang kami terima saat ini sangat berarti sekali, karena selama Pandemi jumlah dermawan yang memberikan bantuan ke kami sangat menurun kira-kira lebih dari 50 persen, kami berharap kedepannya ada para dermawan yang membantu Panti Asuhan ini,” harap Arsalan. (Din).