X
 


Bhabinkmatibmas Aiptu Eko Pantau Prokes Resepsi Pernikahan Diwilayahnya

SPB - May 24, 2021 16:08:58

 

SINAR PAGI BARU, BANJARBARU, POLDA KALSEL – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19, di wilayah Kota Banjarbaru. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aiptu Eko Ristimurwanto bersama Babinsa melaksanakan pengamanan dan monitor kegiatan resepsi perkawinan di Aula serbaguna Ponpes Al Falah Puteri Rt.05 Rw.02 Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Minggu (23/05/2021)

Hadir di tengah kegiatan resepsi pernikahan salah seorang warga binaan diwilayahnya Aiptu Eko pantau terapkan disiplin Protokol kesehatan kepada warga dan tamu undangan untuk rajin mencuci tangan dan tetap menggunakan masker. Masa adaptasi kebiasaan baru, peran bhabinkamtibmas Aiptu Eko terus berupaya memberikan himbauan dan edukasi kebijakan pemerintah protokol kesehatan kepada warga dalam hal ini terkait mencuci tangan. Himbauan dan edukasi ini merupakan upaya kami dalam percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Aiptu Eko dalam hal ini imbau panitia untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan selalu disiplin Prokes serta menepati batas waktu yang sudah disepekati dengan tim satgas Covid-19. Warga maupun tamu yang datang wajib mencuci tangan. Melalui kegiatan dan imbauan ini diharapkan warga maupun tamu undangan memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker. Sehingga penularan penyebaran Covid-19, bisa cegah.

Hadir di tengah warga dengan harapan yaitu menggugah kesadaran warga masyarakat untuk disiplin 3M antara lain memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan terutama ketika beraktifitas dimanapun. Selama menjalani Adaptasi kebiaaan baru, kami terus berupaya memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid-19, baik ditempat umum maupun ditempat keramaian. “Salah satu sosialisasi dan edukasi kami terapkan adalah mengajak warga masyarakat untuk berprilaku hidup Bersih dan Sehat, dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun handsanitiser”, ujar Aiptu Helmi.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “selama adaptasi kebiasaan baru, telah memerintahkan bhabinkamtibmas setiap adanya keramaian dan kerumunan agar selalu memberikan imbauan disiplin Protokol kesehatan. Kegiatan bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk pencegahan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kami mengajak warga, agar mematuhi anjuran pemerintah untuk mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas sesering mungkin dengan sabun hand sanitizer”.Pungkasnya. (Din).