X
 


Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Dampingin Kegiatan Tracking Warga

SPB - Apr 23, 2021 05:56:27

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Bhabinkamtibmas serta Bidan desa mendampingi Contact Tracking oleh Tim Survelant Puskesmas Mantewe terhadap 1 orang keluarga pasien tercomfirmasi Positif, A.n. Sri Andayani , 26 Tahun, Wanita, Jl TransKm 37 Dusun 2 DEsa Bulurejo Kec. Mantewe Kab. Tanah Bumbu sesuai hasil Pemeriksaan Swab Pcr Di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, tanggal 20 April 2021 dengan hasil Positif.

Mereka melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Peran itu diemban para Bhabinkamtibmas . Seperti yang dilakukan oleh Bripka Dwi Prasojo dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

Selama ini, para bidan desa dan tim dari puskesmas menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kec. Mantewe untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Di tempat terpisah Kapolsek Mantewe IPTU Sulis Kuncoro, S.Sos. mengakan sambang bhabinkamtibmas guna menyampaikan imbauan humanis dengan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, agar warga masyarakat memahami dan mematuhi anjuran pemerintah serta paham akan bahaya dari Covid-19, sehingga di setiap kegiatan sehari hari menjalankan aturan protokol kesehatan. (Din).