X
 


Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan

SPB - Oct 02, 2020 16:36:21

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Upaya untuk memberikan pemahaman pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus menerus digalakan Polsek Kuranji, Polres Tanah Bumbu. Melalui Bhabinkamtibmas Desa Mustika BRIPTU ASPIAN NUGRAHA melaksanakan kegiatan sosialisasi Karhutla kepada warga binaanya. Kamis (01/10/2020).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP SUGIANTO MARWEKI, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kuranji IPTU WINARTO, S.Sos mengatakan, Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang Sosialisasi Karhutla sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta No 01/VIII/2020 tertanggal 12 Agustus 2020 tentang penegakan hukum kebakaran hutan dan lahan serta mesosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal).

Dalam sosialisasi pencegahan Karhutla, sangat diperlukan sinergitas dan komitmen dari semua pihak, tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Saya juga berharap seluruh instansi terkait dapat berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga mampu meminimalkan munculnya titik api agar Kecamatan Kuranji aman dari asap Karhutla.

Kegiatan ini juga bertujuan memberikan pengetahuan kepada warga tentang dampak buruk dari Karhutla serta mengajak masyarakat berkomitmen akan selalu berusaha menjaga hutan dan tidak membersihkan kebun dengan cara tidak membakar, tambahnya. (Din).